Air Asia dan Telefonica Sponsor Anyar Yamaha?


Foto: Hengangkany VR46 disinyalir sebagai biang keladi kepergian Fiat dari Yamaha 
DlinkNews – Pertalian erat antara Yamaha dan Fiat memang telah berakhir. Seperti dirilis akun twitter tim @fiatyamahateam menyatakan, mereka tidak akan memperbaharui kerja sama dengan tim berlogo garputala itu musim 2011 ini.

“Tim ini akan berubah sponsor dan tidak akan lagi memakai nama Fiat Yamaha Team lagi,” tulis akun twitter tersebut, seperti disitat Crash, Senin (3/12/2011)

Banyak pihak memprediksi, mundurnya Fiat dari Yamaha tidak bisa dilepaskan dari hengkangnya sang maskot Valentino Rossi ke Ducati. Seperti diketahui, Rossi dan Yamaha menimbulkan kerja sama yang saling menguntungkan antar pabrikan asal Tim Matahari Terbit tersebut.

Sebelumnya, Fiat merupakan menjadi sponsor utama Yamaha di kelas para Raja yang meraup bisnis bukan dari ladang tembakau. Tidak seperti kebanyakan iklan terdahulu Yamaha yang berkaitan erat dengan produsen rokok seperti Camel dan Gauloises Fortuna.

Lantas siapa yang mensponsori Yamaha? Perusahaan maskapai penerbangan terkenal asal Malaysia Air Asia, dikabarkan menaruh minat besar untuk menanamkan modal di Yamaha.

Tidak hanya Air Asia, vendor telekomunikasi terkemuka asal Spanyol,Telefonica dikabarkan mau mengucurkan sejumlah dana besar untuk menyokong Yamaha, produsen yang namanya berkibar selama empat musim di gelaran MotoGP. Jadi kita tunggu saja siapa yang memenangkan tender untuk mensponsori Yamaha musim ini.(hyt)