Januari, Ferrari Luncurkan F11


Foto: logo Ferrari/Ist
MARANELLO – Ferrari telah mengumumkan akan meluncurkan mobil baru untuk Formula One (F1) 2011. Rencananya, Tim Kuda Jingkrak akan memperkenalkan F11 akhir Januari nanti.

Perlu diketahui, Ferrari sendiri gagal menjadi yang terbaik pada ajang F1 2010 yang lalu. Mobil F10 dianggap tidak memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Red Bull dan Mercedes.

Puncaknya, ketika Fernando Alonso gagal menjadi juara di kompetisi tahun lalu. Pembalap asal Spanyol harus mengakui keunggulan Sebastian Vettel. Kini, beberapa bulan lagi kompetisi baru segera bergulir.

Awalnya, banyak kalangan yang memperkirakan pabrikan mobil asal Italia itu akan memperkenalkan mobil baru Ferrari: F11 di Valencia, yang mana tes musim depan pertama kali berlangsung.

Namun, Tim Kuda Jingkrak tetap akan mempertahankan tradisi lama dengan memperkenalkan F11 di Maranello. Kendati demikian, Ferrari belum menentukan pasti kapan peluncuran baru akan dilakukan.

Sementara itu, seperti biasa, duo pembalap andalan Tim Kuda Jingrak Alonso dan Felipe Massa akan turut hadir dalam peluncuran mobil baru yang akan berlangsung pada Madonna di Campiglio, Italia.