Waspadai Honda, Rossi!

Foto: Jeremy Burgess tengah berbicang dengan Valentino Rossi di paddock 
DlinkNews – Jeremy Burgess memberi sinyalemen serius kepada Valentino Rossi agar meningkatkan kewaspadaan terhadap sepak terjang Casey Stoner yang kini menggeber Honda. Berdasarkan penilaian Kepala Mekanik Rossi tersebut, Stoner bisa menjadi yang tercepat di akhir musim nanti berbekal motor RC 212V yang akan ditungganginya.

Burgess memprediksi Honda dan Stoner menjadi sandungan utama Ducati dan Rossi untuk merengkuh gelar juara dunia 2011 nanti. Tidak sekadar Stoner, Burgess pun mewanti-wanti Rossi bahwa Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli serta tidak ketinggalan Dani Pedros merupakan kompetitior yang patut diwaspadai Rossi.

“Kita tahu, Stoner dan Honda merupakan kombinasi terbaik dari pembalap dan motor untuk memberikan tekanan kepada (Dani) Pedrosa,” kata Burgess di Motorcyclenews.com, Senin (3/1/2011)

“Saya tahu, Honda sedang bersiap-siap untuk melakukan perubahan besar. Tidak sekadar mendatangkan pembalap andal (Stoner). Begitu juga dengan Yamaha yang berharap bisa mengulang prestasi musim 2011,” tutur Burgess yang asli Australia ini meneropong sepak terjang dua pabrikan asal Negri Matahari Terbit itu.

Apa pendapatnya, pasca kepergian Rossi dari Yamaha? “Saya pikir, situasi kondusif berlaku buat Yamaha. Ini kesempatan mereka untuk membenahi prestasi dari segi pembalapnya.(hyt)